Banner Pemprov 17 Agustus

Butuh Uang, Hafis Rekrut Teman untuk Lakukan Aksi begal

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Terdesak kebutuhan ekonomi, M Al Hafis nekat mengajak empat temannya melakukan aksi begal terhadap seorang pengendara motor, pada 30 Juni lalu.

Atas perbuatan itu pula warga Jalan Pasundan, Kecamatan IT II Palembang ini dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek IT II bersama empat rekannya, M Riski Pratama, Ahmad Desriansyah, Ferdian Marco Reza dan Roli Mahendra.

 

Dari catatan kepolisian, Hafis merupakan otak pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Bambang Utoyo, Lorong Sultan Syahrir, Kelurahan 5 Ilir Kecamatan IT II.

“Awalnya kami ketemu di Kuburan Cina, Sukawinatan modus kami menuduh korban musuh adik kami. Lalu mengacungkan pisau ke korban dan mengajaknya ke Jalan Sultan Syahril. Disana korban saya tendang lalu kabur dan kami mengambil motornya,” ujar Hafis, Kamis (4/7).

Menurutnya, motor tersebut dijual oleh Roli seharga Rp5 juta dan uangnya dibagi empat.

Kapolsek IT II Kompol Wilwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan tersangka M Al Hafis merupakan DPO, sedangkan keempat temannya adalah pemain baru.

 

“Saat ini para pelaku masih kita periksa karena diduga masih ada aksi lain melibatkan komplotan pelaku ini,” ucapnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.