Banner sumsel

Buser Polsek Plaju Ciduk Spesialis Jambret

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Mirza (21), pemuda pengangguran yang merupakan pelaku jambret yang sering beraksi di seputaran Kecamatan Plaju dibekuk anggota Buser Polsek Plaju Palembang.

Tersangka ditangkap sedang mengendarai motor saat melintas di Jalan DI Panjaitan, tepatnya depan Simpang Tiga Kayuagung, Kecamatan Plaju, Palembang, Jum’at (20/4/2018) sekitar pukul 13.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, Mirza bersama rekannya BD (DPO) sudah 10 kali melakukan aksi jambret. Terakhir, korbannya Rusmawati (54), warga Jalan Papua Raya, Perumahan OPI, Kecamatan SU I Palembang.

Ketika itu, korban sedang mengendarai motor melintas di Jalan Kapten Abdullah, Kecamatan Plaju Palembang. Datang kedua pelaku dari arah belakang yang langsung memepet serta langsung merampas tas milik korban.

Akibat itu, korban kehilangan uang tunai sebesar Rp1 juta, satu buah ponsel dan dokumen penting lainnya. Sehingga, wanita yang keseharian sebagai guru ini melapor ke Mapolsek Plaju Palembang.

Kapolsek Plaju Palembang AKP Riska Aprianti mengatakan tersangka merupakan target operasi (TO) dari anggotanya. “Pelaku tercatat 10 kali melakukan aksi jambret di wilayah kita,” ujarnya ketika gelar perkara, Selasa (24/4/2018) siang.

Ia mengatakan, modus operandi pelaku dengan cara membuntuti korban. Setiba di tempat yang aman, kedua pelaku langsung mengambil tas korban.

“Selain tersangka kita aman barang bukti berupa, motor Honda nopol BG 5077 ABI, tas korban, sejumlah pakaian yang dibeli menggunakan uang hasil kejahatan. Akan kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, perannya hanyanmembawa motor dan temannya BD bertugas menarik tas korban. “Sudah 10 kali, baru pertama inilah ketangkap polisi,” tuturnya.

Uang hasil kejahatan, digunakannya untuk membeli pakaian dan makan sehari-hari. “Ada juga saya berikan kepada orangtua untuk modal buka usaha jualan minya. Kami selalu melakukan jambret berdua Pak,” pungkasnya. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.