Buronan Begal Tumbang Dihantam Timah Panas Aparat

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Berusaha kabur saat penangkapan, Nanda Lesmana (25), buronan kasus begal dipaksa tumbang dengan timah panas aparat, Rabu (17/7) malam.

 

Warga Jalan Silaberanti, Lorong Flamboyan, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang dibekuk anggota Unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang dari persembunyiannya di kawasan Kecamatan Sako.

 

Dari data diperoleh, tersangka terlibat aksi begal terhadap korban Taswin saat sedang melintas di Jalan Silaberanti depan lorong Melati Kecamatan SU I Palembang, pada 30 Juni lalu.

Saat melintas di lokasi kejadian tiba-tiba korban dihadang dan didorong tersangka dan rekannya hingga terjatuh. Lalu tersangka menodongkan senjata tajam ke arah korban.

 

Merasa keselamatannya terancam korban kabur meninggalkan sepeda motor Yamaha Jupiter MX BG 3649 IL miliknya di lokasi terancam. Atas kejadian itu korban melapor ke Polresta Palembang.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin membenarkan pihaknya meringkus salah satu pelaku perampasan sepeda motor.

“Saat ini tersangka dan barang bukti satu bilah pisau yang digunakan saat beraksi telah diamankan dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Kamis (18/7).

 

Tohirin menambahkan, atas perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan. “Saat ini anggota juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka,” tambahnya.

Sedangkan tersangka Nanda mengaku nekat melakukan aksi begal lantaran tidak mempunyai pekerjaan. “Saya sedang menganggur butuh uang untuk makan,” imbuhnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.