Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Buron Dua Tahun, DPO Begal Ponsel Diringkus

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sempat buron selama dua tahun, Rion Winandra (19) buronan kasus begal ponsel berhasil ditangkap anggota Unit Pidum dan Tim Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang.

Pemuda yang tinggal di Jalan Maju Bersama Musi VIII, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang ini ditangkap di tempat persembunyiannya, Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 23.00.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, aksi pelaku terjadi di Jalan Angkatan 66, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Palembang, 1 Desember 2019 lalu.

Dimana korbannya yakni Anugrah Ary Sampurno (17) yang sedang berboncengan motor bersama temannya. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), tersangka Rion yang juga membonceng temannya langsung memberhentikan korban.

“Pelaku merupakan dpo (daftar pencarian orang) yang sudah lama kita cari. Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, anggota kita langsung melakukan penangkapan,” kata Tri saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021) siang.

Pelaku yang dibonceng turun dan meraba saku korban dan mengambil paksa ponsel milik korban, lalu korban melawan lalu datang pelaku lain langsung memukul dan mengeluarkan senjata tajam (sajam) sambil mengancam korban untuk melarikan diri.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu buah ponsel Xiaomi Note 5A warna hitam. “Atas ulah pelaku kita jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun penjara, sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.