Banner sumsel

Bupati Minta Warga Lestarikan Budaya Gotong Royong

INDRALAYA, koranindonesia.id – Bulan Bhakti Gotong Royong tahun 2018 diharapkan mampu menciptakan masyarakat yang kompak, madani, terampil, kreatif, hakiki dan sejahtera.

Demikian diungkapkan Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM, saat menghadiri penilaian lomba bulan bhakti gotong royong masyarakat tingkat provinsi di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Dimana sebelumnya Desa Pajar Bulan dinobatkan sebagai desa pemenang bulan bhakti gotong royong tingkat kabupaten pada  28 Maret 2018, dan ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Ogan Ilir lomba tingkat provinsi.

Ilyas Panji Alam dalam kesempatan itu berharap pada lomba tingkat provinsi ini bisa menyabet juara dan jadi pemenang sehingga mengharumkan nama Kabupaten Ogan Ilir.

Gotong royong yang selama ini menjadi tradisi turun temurun warisan leluhur hendaknya terus dilestarikan jangan sampai tergerus oleh perkembangan zaman.

Karena jika adat gotong royong yang selama ini ditanamakan ternyata hilang maka otomatis akan mempermudah perpecahan antar sesama.

“Gotong royong tidak boleh pudar, harus terus lestari agar persatuan dan kekompakan terus terjalin,” ujar orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini serius.

Selain itu, Ilyas Panji Alam juga meminta kepada tim penggerak PKK untuk turut membangun desa.

Kegiatan Penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong tahun 2018 merupakan rangkaian dalam rangka HUT Bulan Bhakti Gotong Royong ke-XV.

Sementara itu, Kepala Desa Pajar Bulan, Ruslan, merasa bangga desanya terpilih mewakili Kabupaten Ogan Ilir ke Tingkat Provinsi.

Namun, tentunya ujar Ruslan, perjuangan akan terus dilakukan karena tidak boleh puas begitu saja. Tetapi harus meraih prestasi demi prestasi lainnya yang lebih gemilang.

Tidak lupa Ruslan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan yang berlangsung.

Pihaknya juga menyatakan siap mendukung semua program pemerintah Kabupaten Ogan Ilir serta akan melaksanakan berbagai bentuk pembangunan desa demi Ogan Ilir yang gemilang.

Hadir dalam acara tersebut dari berbagai unsur mulai dari dinas, badan, kantor, tripika dan tim penilaian lomba. (snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.