Banner sumsel

Bupati Lantik TP-PKK Empat Lawang

EMPATLAWANG,koranindonesia.Id-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Empat Lawang masa periode 2018- 2024 resmi dilantik oleh Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Kamis (24/1/2019) pagi.

Pelantikan dilakukan di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Empat Lawang dan dihadiri seluruh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Empat Lawang Hj Heppy Safriani Joncik pada sambutannya mengatakan seharusnya pelantikan ini sudah sejak kemarin sudah dilaksanakan, namun dirinya masih memiliki berbagai pertimbangan.

Dijelaskan Hepy, pelantikan ini baru dilaksanakan hari ini (Kamis red), karena proses beberapa waktu yang lalu pemilu yang ekstrim. Sehingga membuat proses tersebut memakan waktu yang cukup lama. “Dengan dilantiknya PKK ini, kedepannya agar masyarakat Empat Lawang tidak lagi terkotak-kotak dan tidak ada lagi warna kuning dan warna biru melainkan kita sudah menjadi satu,” kata ibu empat anak ini.

Hepy berharap, setelah Tim PKK yang baru dilantik mulai dari Tim PKK Kecamatan hingga PKK Desa sudah mulai bisa menjalankan program-program kerja kedepan.

“Terutama untuk PKK desa saya minta untuk membuat program dengan pemanfaatan Dana Desa (DD), gunakan uang pemerintah tersebut, karena DD bukan untuk pribadi. Gunakanlah sebaik mungkin untuk kemajuan masyarakat di desa masing-masing,” harapnya.

Selanjutnya, sambung Hepy untuk setiap dinas terkait yang ada di Kabupaten Empat Lawang agar kedepan lebih pro aktif dalam mendukung dan membantu setiap program PKK.

“Saya meminta kepada Bupati agar memerintahkan setiap Kepala OPD untuk bisa membantu setiap program PKK Empat Lawang dalam mewujudkan Empat Lawang Madani,” tegasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Empat Lawang sekaligus Ketua Pembina PKK Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan PKK sangat berperan dalam proses pembangunan mulai dari bawah.

“PKK sangat berperan dalam pembangunan  mulai dari tingkat terendah yaitu keluarga,” ujar Joncik yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Untuk OPD, Joncik memerintahkan agar bisa totalitas dalam membantu program PKK dengan menganggarkan dana guna menunjang setiap kegiatan.

“Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD3A) Adalah OPD sentral ,termasuk juga Dinas KB, Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdangan kalau dengan sengaja tidak merespon maka kita tidak akan segan untuk mengganti pimpinannya yang bisa peduli dengan PKK Empat Lawang,” tegas Joncik.

Dirinya berharap kedepan PKK bisa memajukan Kabupaten Empat Lawang dan ikut membantu kesejahteraan masyarakat di bawah pimpinan Ketua yang baru.

“Insyaallah, kalau kerja PKK-nya bagus nanti bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, untuk kemakmuran masyarakat dengan dibantu APBD dan Dana Desa,” pungkas Joncik.(anl)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.