Bupati Lahat Serahkan Bantuan Mesin Perontok Padi

LAHAT,koranindonesia.id –Bupati Lahat Cik Ujang SH, menyerahkan bantuan  5 unit mesin power thereser (perontok padi) dari Kementerian Pertanian RI kepada kelompok tani (Koptan) yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir H Agustia Budiman MM mengatakan selain bantuan sarana pertanian, juga diserahkan bantuan benih padi unggul sebanyak 250 ton tersebar di 10.000 hektar (Ha) areal persawahan.

“Ada juga pupuk bersubsidi sebanyak 9.046,76 ton, terdiri dari urea, SP36, ZA, Organik dan NPK,” urainya, Kamis (2/5/2019).

Ia menambahkan, agar kiranya Alsintan yang sudah diserahkan kepada koptan, untuk dijaga dengan baik dan jangan disalahgunakan.

“Pun bibit benih padi, sehingga baik alsintan dan bantuan benih dipergunakan sebaik mungkin, untuk mensejahterakan petani,” beber H Agustia Budiman.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, pihaknya sangat konsen dengan bidang pertanian, dalam menunjang program Upsus padi, jagung dan kedelai. “Serta mempertahankan swasembada pangan. Guna meningkatkan produktivitas tanaman pangan,” terangnya.

Ia menuturkan, begitu komitmennya di sektor pertanian, pemerintah terus memberikan bantuan peningkatan anggaran dana.

“Ini semua untuk mendukung petani dengan peralatan modern, seperti, mesin dos atau perontok padi, dalam membantu petani lebih cepat, canggih, efektif, efisien, tangguh dan mandiri,” tutup Cik Ujang. (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.