Banner sumsel

Bupati Lahat Minta PNS tak Ajukan Pindah Tugas

LAHAT,  KoranIndonesia.Id- 120 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (23/10/2018) diangkat dan di sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.Dengan rincian Bidan Desa 75 orang, Satu orang Dokter, 30 penyuluh pertanian dan 14 orang yang ditugaskan di instansi lainnya.

Dihadapan ratusan PNS yang baru dilantik, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, meminta agar para PNS yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji itu tidak mengajukan pindah.

“Kalian sudah menjadi PNS penuh, jangan sedikit sedikit minta pindah,” ucapnya, saat memberikan sambutan usai pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Menurut Marwan, sesorang Aparatul Sipil Negara ( ASN ) merupakan pelayan, abdi masyarakat, abdi negara yang penuh dengan tugas dan tanggung jawab.  Dirinya tak menapik jika dalam masa kerjanya menjadi Bupati, sudah ada 10 berkas pengajuan ASN yang minta pindah dari Lahat ke kota lainnya maupun sebaliknya.

“Banyak yang mau jadi ASN, tapi banyak juga yang tidak mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,”tegas Marwan.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM ) Kabupaten Lahat, Rachmat Surya Efendi melalui Kabid Pengadaan Dan Pemberhentian, Isna Abidarda BA menjelaskan, para PNS baru tidak bisa mengajukan pindah selama kurun waktu minimal lima tahun masa kerja.

“Bisa saja ajukan pindah apabila ada hak tertentu dan kepentingan dinas,”terangnya. (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.