Banner Pemprov Standar

Bupati Lahat Isyaratkan Mutasi Pejabat

LAHAT, KoranIndonesia.id —-Bupati Lahat,  Cik Ujang SH, mengisyaratkan akan melakukan mutasi jabatan aparatur sipil negara (ASN)  di Lingkungan Pemkab Lahat,  pasca melantik Sekda Lahat,  Januarsyah, Selasa (11/6/2019) lalu.  Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat,  Haryanto,  SE MM MBA,  sendiri sudah enam bulan menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Lahat,  pasca dilantik Gubernur Sumsel,  Desember 2018.
“Sebenarnya bisa saja kami lakukan mutasi sebelum enam bulan.  Tapi tidak kami lakukan dan kami memilih sesuai anjuran Mendagri. Hal itupula agat tidak ada ‘dusta diantara kita’ terlebih pasca Pilkada Lahat,  yang lalu, “tantang Cik ujang,  dalam sambutanya saat melantik Sekda Lahat,  di Pendopoaan Bupati Lahat.
Kini, Ia dan Wakilnya sudah enam bulan menjabat dan bisa melakukan mutasi.  Kendati demikian,  ditegaskan Cik Ujang mutasi akan dilakukan jika sesuai kebutuhan. Dan bagi pejabat yang memang punya kapasitas,  keahlian,  loyalitas dan kualitas tentu akan dipertahankan. “Mutasi akan dilakukan sesuai kebutuhan, “tambahnya.
Sementara,  pasca pelantikan Sekda Lahat,  Januarsyah,  santer di kalangan ASN Pemkab Lahat,  akan adanya mutasi.  Mutasi sendiri disintalir tidak lepas pasca Pilkada Lahat,  Juni 2018, lalu.  Terlebih,  maraknya isu jika banyak ASN yang berpihak kepada salah satu calon.
“Ya akhir akhir ini isu mutasi santer di kalangan ASN.  Meski demikian itu kebijakan pimpinan dan pastinya sesuai kebutuhan, “kata salah satu ASN,  yang enggan disebut namanya, Jumat (14/6). (Sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.