Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Bupati Dodi Reza: Safari Ramadhan Momentum Silaturahmi dan Serap Aspirasi

Pembangunan Infrastruktur dan Jargas Diprioritaskan

 

 

BABAT SUPAT,koranindonesia.id— – Selama ramadhan 2021, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan rutin bertajuk Safari Ramadhan dengan mengunjungi 16 kecamatan diwilayahnya.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, agenda tahunan ini juga ajang komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung.

Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba pada Senin hari ini dilakukan di dua kecamatan berbeda secara berbarengan. Pertama dipimpin Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex yang melaksakan kegiatan safari di Kecamatan Babat Supat. dipusatkan di Masjid Nurul Iman Desa Letang
Kecamatan Babat Supat, Senin (19/4/2021).

Dodi Reza menyebut kegiatan safari ramadhan merupakan ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat, memanfaatkan momentum di Bulan Suci Ramadhan untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa-desa.

“Dalam momentum ini segala aspirasi yang telah disampaikan, InshaAllah tidak hanya kami catat, tapi akan senantiasa kami usahakan untuk mewujudkannya,”ungkap Dodi.

Lanjutnya, di Kecamatan Babat Supat dianggarkan 33 milyar rupiah yang diperuntukkan program pembangunan infrastruktur dan jalan dengan prioritas jalan penghubung. Dan untuk kedepannya akan terus dilakukan pembangunan hingga sampai kedalam desa.

“Adapun untuk kebutuhan jaringan gas alam, di setiap kecamatan Muba akan dipastikan semuanya mendapat giliran. Karena perjuangan Pemkab Muba ke Kementerian ESDM, agar jargas bukan hanya di Sekayu tapi juga di kecamatan-kecamatan dan desa-desa termasuk Desa Letang selalu kita diupayakan”, jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan, Dodi juga mengharapkan masyarakat Muba dapat terus meningkatkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Camat Babat Supat
Rio Aditya SIP MSi menyampaikan, Desa Letang merupakan salah satu dari 16 desa yang ada di Babat Supat, “Saat ini kondisinya alhamdulilah dapat di tempuh dengan baik dan sudah ada beberapa jalan penghubung yang sudah dapat di akses. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang dipimpin oleh Bupati Muba Dodi Reza yang sudah berjuang keras untuk mensejahterakan masyarakat.,”ujarnya.

Terkait jargas, Rio menyebut sudah ada 4500 calon pelanggan di Babat Supat. “Kami berharap jaringan gas alam juga dapat dirasakan oleh masyarakat Babat Supat,”ungkapnya.

Pada kegiatan ini dilakukan pula pengukuhan pengurus pengajian An’Nurdin Kecamatan Lais, Keluang dan Babat Supat periode 2021-2023 dan pengurus ikatan remaja masjid Kecamatan Lais, Keluang dan Babat Supat yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengajian An’Nurdin Serasan Sekate Kabupaten Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga Pembina Ikatan Remaja Masjid Kabupaten Muba, kemudian penyerahan bantuan bedah rumah, bantuan UMKM, santunan untuk duafa, sembako untuk anak yatim dan lansia serta tongkat pemandu tunanetra.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Muba Sugondo, Kapolres Muba Erlin Tangjaya SH SIk, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, Ketua Pengadilan Agama Muba Korik Agustian SAg MAg, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.

(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.