Banner sumsel

Bupati Banyuasin Lakukan Tanam Padi Perdana

BANYUASIN,koranindonesia.Id– Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH melakukan penanamam padi perdana musim tanam  2018/2019 (Oktober-Maret) seluas 1800 hektar di Desa Telang Rejo Kecamatan Muara Telang.

Bupati Askolani berkeyakinan bisa menjadikan Kabupaten Banyuasin sebagai daerah  penghasil beras terbesar di Sumsel.  Ia menilai Banyuasin punya potensi luar biasa dalam bidang pertanian.

Untuk mewujudkan keinginan itu, orang nomor satu di Bumi Banyuasin ini sedang menyiapkan angkah-langkah, salah satunya membuat kebijakan untuk pemasaran beras lokal bagi PNS yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk tahap awal seluruh PNS akan beli beras dari petani sendiri, setelah itu baru masyarakat, sisanya baru di jual,” kata Askolani, Kamis kemarin.

Selain gagasan itu, bupati juga berharap kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian agar memperhatikan dan memberikan bantuan demi memperlancar pertanian di Kabupaten Banyuasin.

Salah satunya adalah perbaikan infrastruktur pertanian dan pengelolaan sarana pertanian. Ia berharap Kementerian Pertania terus mendukung pertanian yang ada di Kabupaten Banyuasin.(wal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.