Banner sumsel

Bupati Ajak Masyarakat Ogan Ilir Tanam Padi di Polybag

INDRALAYA,koranindonesia.id-Tidak punya lahan untuk menanam padi saat ini bukan alasan lagi karena menanam padi bisa dengan memanfaatkan pekarangan yang terbatas dengan menggunakan polybag. Maka itu  Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Ilir Be Ume (Bersawah-red) walaupun tidak memiliki lahan persawahan.

Program tanam padi polybag itu kini mulai diterapkan di Kabupaten Ogan Ilir yaitu mulai dari pembibitan hingga panen dengan memanfaatkan halaman perkarangan.

Salah satu satu desa yang menerapkan menanam padi dalam polybag ini diantaranya, Desa Kota Daro II Kecamatan Rantau Panjang. Hasilnya pun cukup melimpah tidak kalah dengan produksi padi yang dipersawahan.

Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, saat menghadiri panen padi polybag di Desa Kota Daro II itu sangat berharap kiranya petani Ogan Ilir terus semangat untuk menanam padi  agar beras Ogan Ilir melimpah tanpa harus kekurangan.

Terobosan menanam padi menggunakan polybag sudah harus dilakukan mengingat.setiap tahun, jelas Ilyas, banyak sekali persawahan yang dialih fungsikan. Sehingga berpengaruh pada menurunnya hasil produksi padi dan beras.

“Sebagai salah satu terobosan guna mempertahankan hasil produksi tetap meningkat setidaknya bertahan yakni melalui media Polybag,”kata Bupati Senin (16/4).

Sementara itu, Ketua Komisi II, Irwan Noviatra, mengatakan, inisiatif di tanamnya padi melalui polybag dari banyaknya halaman perkarangan rumah yang selama ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Walau halaman hanya sejengkal bisa dimanfaatkan oleh pemilik rumah untuk menanam padi yang hasilnya cukup menjanjikan. Sehingga taraf hidup masyarakat meningkat serta mandiri,’katanya.(Snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.