Banner sumsel

Bunuh Waria Pemilik Salon, Hakim Tambah Hukuman Pria Ini…

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Masih ingat dengan Muhammad Jagad, yang beberapa bulan lalu sempat membuat heboh warga Rusun Blok 12, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil lantaran menghabisi nyawa Ismail Efendi alias Ita, Ketua perhimpunan waria Kota Palembang.

Setelah menjalani proses hukum, akhirnya giliran majelis hakim menjatuhkan hukuman terhadap Jagad. Oleh majelis hakim, terdakwa dihukum dengan pidana penjara selama 17 tahun, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang.

Vonis yang dibacakan majelis hakim yang diketuai Achmad Suhel tersebut dua tahun lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Subiantoro yang sebelumnya menuntut agar terdakwa dijatuhi hukuman 15 tahun setelah perbuatannya dianggap terbukti bersalah melanggar Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

“Bila tidak sependapat dengan putusan ini, terdakwa maupun jaksa dapat mengajukan upaya hukum banding atau pikir-pikir dalam waktu satu minggu kedepan,” tegas Suhel saat menutup sidang sembari memerintahkan terdakwa kembali ke sel tahanan.

Mendapat hukuman lebih berat dari tuntutan jaksa, terdakwa hanya bisa terdiam dan hal itu membuat terdakwa masih diberikan waktu satu pekan untuk pikir-pikir sebelum menentukan sikap. Namun bila tidak ada upaya hukum, maka terdakwa dianggap menerima putusan.

Menurut dakwaan jaksa, aksi pembunuhan itu terjadi di Salon Ita yang merupakan milik korban dan terletak di Rusun Blok 12, Jalan Tuah Patinaya, Kelurahan 24 ilir, Kecamatan Bukit Kecil, pada 16 Februari lalu dan terdakwa sendiri ditangkap aparat kepolisian saat dalam perjalanan hendak kabur ke kampung halamannya di Bengkulu. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.