Banner sumsel

Buntut Isu Gaji Menunggak, Manajemen PT SOM Sambangi Polda Sumsel

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Laskar Wong Kito mendatangi Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (19/4/2018) sekitar pukul 15.00.

Kedatangan mereka untuk berkonsultasi serta melaporkan dua akun sosial media yang diduga melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

“Tadi kordinasi ke cyber Polda, untuk melaporkan dua akun. Namun, karena ada berkasnya kurang. Jadi tadi sebatas konsultasi,” ujar Media Officer SFC M Moslem ketika dimintai konfirmasi.

Kedepan, lanjut Moslem, pihaknya akan melengkapi berkas yang kurang dan akan datang lagi ke Polda Sumsel. “Sekitar 2 sampai 3 hari (datang lagi), kita akan melengkapi berkas dulu,” tuturnya.

Ia mengatakan, dua akun yang akan dilaporkan kepihak polisi yakni akun instagram atas nama @meme_sriwijaya dan akun twitter @MhdMeidiansyah. Keduanya diduga melakukan pencemaran nama baik SFC dan ujaran kebencian.

“Ada dua akun yang akan kita laporkan, mereka ini mencemarkan nama baik klub dan merendahkan martabat klub yang notabanenya kebanggaan masyarakat Sumsel,” jelas Moslem.

Pihaknya berharap, setelah melapor nanti, pihak kepolisian dapat menindak tegas pelaku dengan menjalankan proses hukum sesuai UU ITE dan Pasal 310 KUHP Ayat 1 Tentang Pencemaran Nama Baik.

“Saat kami cek akun @meme_sriwijaya yang dua hari kemarin aktif menyiarkan ujaran hinaan ke SFC ternyata sudah lenyap. Tapi tidak masalah, kami yakin polisi bisa menelusuri dan menangkapnya,” jelas Moslem.

Sebelumnya, terkait penunggakan pembayaran gaji, manajemen klub telah merilis bantahan melalui media massa karena sebenarnya yang terjadi yakni keterlambatan pembayaran gaji selama satu pekan.

Hal ini pun dibenarkan Kapten Tim Hamka Hamzah. “Sudah dibayarkan dan tidak ada masalah lagi. Kondisi tim sudah kondusif. Pada prinsipnya, kami minta dukungan masyarakat dalam menjaga kondisi tim ini,” kata Hamka. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.