Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Bunda Ini Loh Trik Agar Daging Cepat Empuk

 

Jakarta, Koranindonesia.id- Hari raya Idul Fitri segera tiba ya. meskipun Covid-19 belum beranjak pergi dari bumi pertiwi kita ini, semangat puasa dan menyambut hari raya sangat terasa. Apalagi para bunda mulai memikirkan menu-menu apa saja yang akan disiapkan buat keluarga tercinta. Menu yang pasti ada disajikan yaitu olahan dari daging.

Baik daging sapi, daging ayam, bebek, maupun daging kambing kesukaan keluarga. Nah, bunda, kalau bicara memasak daging pasti keluhannya memasaknya antara lain ribet bin repot. Ini triknya agar memasak daging empuk dan enak di makan:

1. Bungkus dengan daun pepaya. Caranya, setelah daging dicuci, lemaskan daun pepaya dengan cara remas perlahan lalu bungkuslah daging dengan daun pepaya, diamkan selama 30 menit sebelum diolah.

2. Lumuri dengan nanas. Bunda cukup parut nanas, lalu lumuri daging dengan nanas parut tersebut secara merata, diamkan beberapa saat, baru masak daging sesuai selera. Dijamin ya, daging pasti cepat empuk

3. Baking powder. Semua ibu rumah tangga tahu dengan bubuk satu ini ya. ternyata bubuk baking powder mampu membuat daging menjadi empuk loh bunda. Caranya taburkan bubuk baking powder ked aging yang akan di olah, baluri hingga rata, diamkan beberapa menit lalu masak daging seperti biasa.

4. Jahe parut. Tips satu ini juga gampang. Bunda cukup parut jahe, lalu oleskan jahe parut tersebut ke daging yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat, daging siap dimasak.

5. Marinasi dari Bawang putih dan Jahe. Caranya ulek halus jahe dan bawang putih, lalu marinasi daging dengan bumbu jahe dan bawang putih tersebut. remas- remas sebentar agar bumbu meresap, diamkan 15 menit daging siap diolah.

Dengan tips di atas, bunda tidak perlu lagi repot atau mengeluh berlama-lama di dapur hanya untuk memasak daging ya, selamat mencoba bun. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.