Banner Pemprov Agustus

Bulutangkis Singapore Open 2022, Indonesia Sabet Tiga Gelar

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mengakhiri masa panceklik dengan merebut gelar juara Singapore Open 2022.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia membawa pulang 3 gelar ke Tanah Air. Dua lainnya dari pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada partai final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Minggu (17/7/2022), Ginting harus bekerja keras menundukkan wakil Jepang Kodai Naraoka 23 – 21 dan 21 – 17.

Saking emosionalnya Ginting, begitu smash terakhirnya tidak dapat dikembalikan Naraoka Ginting langsung membanting raketnya dan patah.

Memang tidak mudah bagi Ginting untuk mengalahkan pemain 21 tahun yang mengalahkan Jonatan Christie di babak kedua. Naraoka sangat ulet, dan sering menyulitkan Ginting baik dalam permainan net maupun cara bertahannya dari smash-smash yang dilancarkan ginting.

Pada gim pertama Ginting yang sempat unggul jauh 17 – 13 akhirnya terkejar. Bahkan Naraoka mencapai angka 20 lebih dulu. Untung sebuah pengembalian bola Naraoka tidak sampai melewati net sehingga terjadi seting.

Pada saat skor 20 – 20, servis Ginting malah tidak melewati net. Eloknya Ginting bisa menyamakan dan terjadi seting kedua.

Beruntung bagi Ginting, dua poin terakhir direbut untuk menyudahi gim pertama dengan 23 – 11.

Pada gim kedua Ginting tertinggal 9 – 11 hingga paruh gim. Namun usai jeda dua menit Ginting dapat menyamakan kedudukan, dan tertinggal lagi 14 – 16.

Kemudian Ginting meraih 6 poin berturut-turut, sehingga mencapai angka 20 lebih dulu. Pada posisi 20 – 16, Naraoka menambah satu poin, dan Ginting menutup laga dengan 21 – 17.

Usai pertandingan Ginting mengaku ini gelar pertamanya sejak akhir tahun 2021. Ia sudah melewati sejumlah pertandingan level super series namun sering terjegal di babak perempat final.

“Mudah-mudahan ini jadi awal yang baik bagi saya, setelah penampilan yang kurang memuaskan di beberapa turnamen belakangan ini,” katanya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.