Banner sumsel

Bulog Klasifikasi 6.800 Ton Beras di Gudang OKU Timur

PALEMBANG, koranindonesia.id – Perum Bulog Divre Sumatra Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) pekan depan akan segera melakukan klasifikasi pada 6.800 ton beras di gudang penyimpanan beras Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel.

Hal tersebut bermula dari ditemukannya beras turun mutu di gudang Bulog OKU Timur dalam sidak yang dilakukan Komisi II DPRD OKU beberapa waktu lalu.

Direktur Pengadaan Forum Bulog, Bachtiar mengatakan, Bulog memastikan meskipun jika ditemukan beras di gudang Bulog turun mutu, namun pihaknya memastikan jika tidak semua beras dalam kondisi turun mutu. Selain itu, beras yang disalurkan ke masyarakat adalah yang berkualitas baik.

“Yang tahu kualitas beras itu kan Bulog. Bulog tidak akan menyalurkan beras dalam kondisi tidak layak,” katanya saat konferensi pers di Gudang Bulog Karya Baru, Sabtu (9/2/2019).

Bachtiar mengatakan, sesuai dengan Peraturan Menteri Pertanian, Bulog diizinkan melepas stok untuk menghindari turun mutu. Maka, pihaknya akan melakukan klasifikasi beras di gudang Bulog OKU Timur itu sebanyak 6.800 ton oleh Ketua Satuan Pemeriksaan Internal Bulog.

“Beras itu akan diklasifikasi mana yang masih bagus artinya bisa digunakan, mana yang bisa didaur untuk ternak dan mana yang rusak tidak bisa lagi digunakan,” jelasnya.
(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.