Banner sumsel

Bukit Sulap  Buat yang Suka Wisata Petualangan

Bukit Sulap Juara II Kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopuler Mountain Bike se-Indonesia

Kota Lubuklinggau lagi jadi pembicaraan karena salah satu destinasinya Bukit Sulap mendapat Juara II Kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Terpopuler Mountain Bike se-Indonesia oleh Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Kamis lalu.

Untuk menduduki posisi ini bukan mudah, Bukit Sulap harus bersaing dengan sembilan objek wisata dengan  objek wisata kategori sama se-Indonesia. Yakni, Gunung Matanimali dari Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Hiking Hunung Gamalama dari Provinsi Ternate, Kerinci Trail Adventure dari Kabupaten Kerinci,Panjat Tebing Bukit Kandis dari Bengkulu Tengah. Selanjutnya, Paralayang Gunung Panteun di Provinsi Jawa Barat, Paralayang Modagan, Rumpit Bike Park,Trekking Bukit Tangkiling, dan Trekking Pulau Komodo.

Bukit Sulap merupakan puncak tertinggi dari kawasan perbukitan yang berada daerah di Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumsel dengan ketinggian 700 meter diatas permukaan laut. Salah satu kelebihan dari destinasi ini adalahnya  letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Lubuklinggau, bagi kamu yang sedang di kota ini tidak salah untuk berkunjung ke Bukit Sulap yang hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari pusat kota Lubuklinggau.Ya, hanya butuh 30-40 menit berkendaraan jika ada di seputaran kota Linggau.

Oya, kenapa ya nama Bukit Sulap, ada ceritanya menurut warga sekitar bukit ini bisa tiba-tiba menghilang dan muncul kembali, ya seperti di sulap, ini bukan magic, dinamakan Bukit Sulap karena bukit ini  tidak terlihat karena ada kabut yang cukup tebal terutama di pagi hari dan akan hilang menjelang siang hari, maka masyarakat menamakan bukit ini Bukit Sulap.

Selain, tempat yang nyaman dan sejuk untuk bersantai, di Bukit Sulap banyak spot untuk pengunjung melakukan swafoto.  Biasanya diakhir weekend banyak warga yang hiking sampai kepuncak bukti yang memakan waktu sekitar 1,5 jam saja. Namun kelelahan kita akan terbayar setelah sampai di sana. Indah sekali.

Bukti Sulap cocok buat mereka yang menyukai alam dan olahraga alam. Dengan kelebihan-kelebihan yang ada tentu tidak salah jika Bukit Sulap diganjar penghargaan oleh Kementerian Pariwisata.

Penghargaan itu sendiri sudah diterima langsung oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Wakil Walikota H. Sulaiman Kohar. Pemkot Lubuklinggau  juga berjanji akan  terus meningkatkan prestasi seperti sekarang ini.

“Tentu saja dukungan masyarakat dalam menjaga wisata itu sendiri juga menjadi penguat  dan  prestasi ini menjadi motivasi kita agar bisa lebih ditingkatkan lagi,”harap Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar.

Ia juga menjelaskan untuk Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. (ard/san)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.