Banner Pemprov Agustus

Bukan Skema PDIP, Ganjar Disarankan Pindah ke Parpol Lain

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, menegaskan bahwa Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sejak awal bukanlah skema yang akan diusung oleh PDI Perjuangan. Sebab, PDIP sudah punya skema mengusung Ketua DPR RI Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang.

Karena itu, Ganjar sangat memungkinkan pindah ke partai lain dan diusung sebagai capres 2024.

“Skema PDIP tuh bukan Ganjar, tapi Puan. Kalau Ganjar skema Istana. Kalau soal pindah partai, ya kalau enggak didukung oleh partainya sendiri, ya kemungkinan itu yang terjadi (pindah partai),” kata Ujang Komarudin saat dihubungi wartawan, Rabu (31/8/2022).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini, Ganjar bisa saja menyeberang ke partai lain dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Golkar-PAN-PPP) untuk diusung pada Pilpres 2024.

“Tapi kita lihat saja nanti skenario ke depan. Apakah KIB atau partai mana, kita lihat. Kalau misalkan KIB mau menerima atau tidak, KIB kan punya capres sendiri terus jalan sosialisasinya, bisa Airlangga capresnya, masih banyak kemungkinan,” demikian Ujang Komarudin.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.