Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Bukan Kerumunan Habib Rizieq, Peningkatan Covid-19 di Jakarta dari Dua Klaster ini

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Kasus Covid-19 di DKI Jakarta dalam satu dua hari belakangan ini kembali melonjak. Jumlah kasus harian dalam beberapa pekan terakhir turun hingga ke angka 500 orang kini kembali meroket hingga 1.000 lebih perhari.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak menampik hal ini. Dia mengaku lonjakan corona saat ini berasal dari klaster rumah tangga.

Artinya klaster baru yang disebabkan oleh kerumunan pada acara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih belum memberi pengaruh pada kurva kenaikan kasus di Ibu Kota.

“Beberapa hari ini memang ada peningkatan penyebaran di DKI Jakarta, ini masih ada klaster. Tertinggi klaster peruma han,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta Selasa 924/11/2020).

Tidak hanya itu, Ariza mengklaim bahwa kenaikan kasus corona belakangan ini juga turut disumbang klaster perkantoran dan libur panjang pada Oktober 2020 lalu.

“Kemudian diikuti klaster perkantoran dan juga efek libur panjang,” ujarnya.

Perlu diketahui, puluhan loyalis Rizieq Shihab dinyatakan positif wabah mematikan setelah mengikuti berbagai kegiatan yang tidak mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Misalnya pada acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan. Dari pelacakan yang dilakukan petugas sebanyak 50 loyalis RIzieq Shihab dinyatakan terpapar penyakit menular itu.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.