Banner pemprov Sumsel

Buka Praktek Prostitusi, Tiga Waria Diciduk Satpol PP

SOLO, koranindonesia.id – Tiga waria yang kerap mangkal di Kawasan Taman Kota, diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Rabu (13/3/2019) dini hari. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan waria yang hendak diciduk.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kota Solo, Agus Sis Wuryanto mengatakan, pihaknya menerima keluhan dari warga terkait perilaku ketiga waria yang kerap melayani pelanggan di Taman Kota. Ketiga waria yang diciduk, yakni Suwanto (43) warga Sukoharjo; Wakidi Polem Rejo (40) warga Sragen, dan Yudi Kristentrum (36) warga Gandekan, Jebres, Solo.

“Ketiga waria ini kerap melakukan praktek (prostitusi) di Taman Kota. Keberadaan mereka juga dianggap meresahkan oleh masyarakat,” terang Agus saat dikonfirmasi wartawan.

Ketiga waria tersebut diamankan di dua lokasi. Lokasi pertama di Taman Kota seberang Terminal Tirtonadi, Gilingan, Banjarsari diamankan satu waria. Lokasi kedua diamankan di depan SMA warga, Tegalharjo, Jebres dua waria. “Kami juga menyita barang bukti, berupa alat kontrasepsi,” kata Agus.

Selain di Taman Kota, mereka kerap menjajakan jasa prostitusi ke gang perkampungan warga. Tentu saja, warga merasa risih dan melaporkan ke Satpol PP. “Kami berikan pembinaan, jika tertangkap lagi kami akan berikan sanksi lebih tegas,” tandas Agus.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.