Banner sumsel

Buka Pasar Murah PUBM, Herman Deru: Kreativitas ini Harus Dicontoh Dinas Lain

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dalam rangka bulan suci Ramadan 1440 Hijriah sekaligus memperingati HUT Provinsi Sumsel ke-73, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) mengadakan Pasar Murah Ramadan dan Bazaar Produk di halaman Dinas PU Bina Marga Senin (13/5/2019). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Deru.

Pasar murah Ramadan dan bazaar produk yang diselenggarakan oleh Dinas PUBM ini diikuti oleh 58 stand peserta. Diantaranya Perum Bulog, Alfamart, PT Sinar Sosro, PT. Indofood, PT. Wilmar, serta puluhan UKM yang menjual aneka produk makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi pasar murah PUBM ini, sebagai sebuah ide kreatif yang patut dicontoh oleh dinas-dinas lainnya. “Sebuah ide kreatif lahir lagi di halaman PU Bina Marga. Kemeriahan sederhana di sela-sela kesibukan kita ini memang kita butuhkan, karena kita butuh berinteraksi antar instansi. Kegiatan ini bukan hanya sekedar penyelenggaran tapi juga ibadah,” tuturnya.

Dikatakannya, kreatifitas-kreatifitas seperti ini harus tetap ada meski bulan ramadan. Selain memudahkan masyarakat juga dapat mengikat silaturahmi antar dinas yang jumlahnya ribuan orang.

“Masyarakat dan para pegawai inikan sama-sama butuh untuk memenuhi ketersediaan menghadapi lebaran. Maka saya mengapresiasi kerja dinas-dinas ini terutama gabungan dinas yang membuat bazaar seperti ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru tak lupa mengingatkan, karena bazaar tersebut bersifat sementara ia meminta harga yang ditawarkan menggunakan harga dasar, sehingga berbeda dengan harga pasar.

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) itu juga berterima kasih kepada Darma Wanita yang sudah membantu kegiatan ini. Sehingga para pegawai khususnya ibu-ibu tidak repot lagi berbelanja memenuhi kebutuhan berbuka puasa.

Sementara itu, sejumlah kebutuhan dijual dalam bazaar tersebut. Misalnya Bulog akan menjual beras medium dan premium, gula pasir, minyak, daging kerbau beku, serta paket sembako. Banyaknya peserta yang ikut membuat pengunjung yang rata-rata pegawai ikut memadati arena bazaar. “Ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadan serta memperingati ulang tahun Provinsi Sumsel. Kegiatan ini berfungsi untuk membantu pegawai,” ujar Kepala Dinas PUBM H.Darma Budi.
(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.