Buka Jakarta Fair, Ini Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan 

 

JAKARTA,koranindonesia.id– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membuka Jakarta Fair Kemayoran 2019 ajang tahunan ini digelar dari 22 Mei hingga 30 Juni 2018.
Dalam sambutannya, Anies mengatakan  Tahun ini merupakan penyelenggaraan PRJ ke-51 yang bertepatan dengan hari jadi Ibu Kota Jakarta yang ke-492. Jakarta Fair Kemayoran 2019 menjadi bukti kondisi Jakarta aman dan kondusif, terlebih pasca 22 Mei 2019.

“Kegiatan ini dimulai pada 22 Mei, di saat Jakarta dipersepsikan tegang, senyatanya Jakarta tidak tegang. Hanya di sepanjang Jalan Thamrin saja yang tegang, 200 meter Jalan Thamrin, potongan Jalan Tanah Abang, Seribu, sisanya aman, tenang, nyaman, buktinya Jakarta Fair berjalan lancar,” kata Anies dalam sambutannya, Rabu (29/05/2019) malam.

Dijelaskannya dengan lancarnya gelaran Jakarta Fair diharapkan mampu menyampaikan pesan positif. Menurutnya Jakarta lebih luas dari pada apa yang disorot kamera, khususnya terkait dengan aksi 22 Mei lalu. Anies berharap  di gelaran Jakarta Fair bukan hanya terjadi interaksi komersial saja, lebih dari itu ada perasaan senang bagi pengunjung berinteraksi di bawah bendera merah putih, di antara perbedaan yang ada.

“Saya adalah salah satu barangkali di antara sekian banyak dari kita di sini yang pada masa kecil, SD pernah datang ke Jakarta Fair. Saya tinggal di Jogja, datang ke Jakarta ikut nonton Jakarta Fair, dan pengalaman itu tidak terlupakan,” terangnya

Sementara itu Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2019, Prajna Murdaya dalam laporannya mengatakan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019 mengusung tema “Jakarta Fair Indonesia Bersatu” karena sebagai pemantik persatuan Indonesia.

“Semangat gelaran Jakarta Fair kiranya dapat memberikan efek positif demi terciptanya persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.