Banner Pemprov Agustus

BREAKING NEWS : KPK Jemput Paksa Azis Syamsuddin

JAKARTA, koranindonesia.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menjemput paksa Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Hal itu dilakukan setelah hari ini politisi Golkar itu mangkir dari panggilan penyidik komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu.

“Penyidik melakukan pencarian keberadaan saudara AS (Azis Syamsuddin),” ujar Ketua KPK Firli Bahuri lewat pesan singkat, Jumat (24/9/2021).

Karena Azis mengaku tengah melakukan isolasi mandiri alias isoman lantaran berkontak dengan orang positif Covid-19, maka tim penyidik KPK mengikutsertakan tim Covid-19 untuk memastikan kondisinya.

“Kami menaati prokes Covid-19 dan menjunjung tinggi HAM.Tim juga dilengkapi tim Covid-19,” beber Jenderal polisi bintang tiga ini.

Menurut mantan Kabaharkam Polri itu, posisi Azis sudah diketahui. Dia berada di salah satu rumahnya. Penyidik juga sudah bertemu dengannya. Bahkan, sudah melakukan tes swab antigen terhadap mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

“Yang bersangkutan kami persilahkan mandi dan persiapan dulu. Sambil menunggu penasehat hukum. (Hasil) tes swab antigen negatif,” bebernya.

Setelah beres, Azis akan segera dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. “Pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik. Terima kasih,” tandas mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) itu.

KPK saat ini tengah mengusut kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah. Komisi pimpinan Firli Bahuri cs ini masih menutup rapat detil kasus ini.

Termasuk, siapa tersangkanya. Meski begitu, kabar yang santer beredar, Azis Syamsuddin terjerat sebagai tersangka dalam kasus ini.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.