Provinsi Sumsel Raih Opini WTP untuk Ke Lima Kalinya

PALEMBANG,koranindonesia.id--Provinsi Sumatera Selatan memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Hal tersebut disampaikan oleh Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,  Ir. Isma Yatun. MT dalam sambutannya pada Paripurna Istimewa XXIX (29) DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Sumatera Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2018, Jum’at (24/5/ 2019).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk ke-5 (lima) kalinya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sejak tahun 2014.


Gubernur Sumatera Selatan juga menyampaikan akan melakukan langkah-langkah perbaikan dan memerintahkan kepada Inspektur Daerah agar segera menentukan action plan yang taktis dan konkrit untuk menyelesakan permasalahan yang ada dan kepada seluruh Kepala OPD / Biro agar segera melaksanakan tindak lanjut sesuai dengan batas waktu yang di tentukan.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan; H.MA Gantada. SH, M.Hum dan juga dihadiri Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya ini berlangsung khidmat.

Diakhir sambutan,Gubernur Sumatera Selatan mengucapkan terimakasih kepada Anggota V BPK RI Ibu Ir. Ismayatun, MT dan Kepala BPK Perwakilan Sumatera Selatan beserta jajaran yang telah memberi rekomendasi untuk perbaikan sehingga tata kelola keuangan dan aset Pemerintah Sumatera Selatan akan semakin tertib dan lebih akuntabel. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.