Banner sumsel

BPJS – Diskominfo di Lubuklinggau, Ajak Media Lawan Hoaks

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Kota Lubuklinggau dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau mengajak awak media untuk bersama melawan dan tidak menyebar berita bohong (hoaks).

Karena, hoaks dinilai dapat meresahkan masyarakat. “Media dapat memberikan referensi kepada masyarakat. Terkait informasi kebijakan baru yang dikeluarkan oleh BPJS, maupun peraturan presiden yang baru,” kata Kepala BPJS cabang Kota Lubuklinggau Eka Susilamijaya, kepada media saat acara Gathering bersama media di Lubuklinggau, Jumat (9/11/2018).

Dilanjutkan Eka, keberadaan media diharapkan, dapat memberi informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya kepada masyarakat, sekaligus untuk meng-counter hoaks yang mungkin beredar dan dapat meresahkan masyarakat.

“Apabila ada info yang belum jelas atau belum tahu kepastiannya mengenai BPJS, silahkan konfirmasikan ke kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau Erwin mengatakan, fungsi pers sebagai informasi, hiburan, pendidikan, dan kontrol sosial sekaligus sebagai lembaga ekonomi. Karena itu, ia berharap fungsi tersebut dapat terus dijalankan oleh media dengan baik.

“Sampaikanlah informasi yang benar dan berimbang,” kata Erwin.

Dikatakannya, apabila mendapat suatu informasi yang belum diketahui secara jelas kebenarannya, lebih baik di kroscek terlebih dahulu, dan dikonfimasikan ke yang bersangkutan atau instansi terkait.

(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.