Banner Pemprov 2020
kopri

Bos UFC Dana White Murka,?

JAKARTA, koranindonesia.id – Bos UFC Dana White murka kepada Anderson Silva yang berniat tetap bertarung di MMA meski sudah mengumumkan pensiun.
Mantan juara dunia kelas menengah UFC itu memutuskan untuk gantung sarung tangan usai kalah TKO dari Uriah Hall di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Namun, Silva mengaku hanya pensiun di UFC dan tetap membuka kesempatan bagi promotor lain untuk mengatur jadwal pertarungan berikutnya.

White yang menghormati Silva sebagai legenda UFC berang dengan rencana pengkhianatan Silva. Orang nomor satu di UFC itu berharap Silva menikmati masa pensiun bersama keluarga bukan malah gabung dengan promotor lain.

“Sungguh menjijikkan jika sebuah promotor akan membiarkan Silva bertarung kembali,” kata White kepada TheMacLife dan dikutip Daily Mail.

“Dia memang pria dewasa dan bisa melakukan apapun yang diinginkan. Saya menyukai dan menghormati pria ini dan saya berharap keluarganya membujuk Silva tidak melakukan pertarungan lagi,” tambah White.

Silva yang sudah berusia 45 tahun tercatat sebagai legenda UFC lantaran sukses mempertahankan gelar sebanyak 10 kali.

Meski demikian, usia tak bisa dibohongi. Keterampilan Silva di atas ring jauh menurun dan hanya mampu meraih satu kemenangan dari sembilan laga terakhirnya.

White telah memberikan kesempatan kepada Silva untuk melakoni duel terakhir di UFC akhir pekan lalu yang juga berakhir dengan kekalahan. Namun, Spider masih belum mau pensiun di MMA.

“Saya tidak akan pernah membiarkan dia bertarung lagi di UFC lagi karena saya ingin dia pensiun. Saya berharap keluarganya mengatakan hal yang sama. Dia hampir 46 tahun dan tidak ada pria seusianya yang harus bertarung.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.