Banner pemprov Sumsel

Bongkar Kotak Amal Masjid, Kurniawan Babak Belur Dihajar Massa

PALEMBANG, koranindonesia.Id –Apes dialami Kurniawan Putra Jaya (27), gara-gara kepergok warga membongkar kotak amal di Masjid Jamik Alfalah, Jalan Ki Merogan Lorong Swakarsa Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Selasa pagi (2/4/2019) pukul 10.00 WIB, menjadi bulan-bulanan warga.

Tersangka yang mengaku habis mengerjakan sholat dhuha itu langsung diamankan anggota Polsek Kertapati Palembang. Saat menjalani pemeriksaan dihadapan petugas, tersangka mengaku sudah tiga kali mencongkel celengan kotak amal untuk membeli nasi bungkus.
“Sudah tiga kali pak. Pertama mendapatkan Rp 25 ribu, uangnya saya belikan nasi bungkus. Kedua mendapatkan Rp 30 ribu, lagi-lagi saya belikan nasi bungkus dan rokok. Nah, yang ketiga ini, saya dipergoki warga pak,” jelas tersangka yang tinggal di Lorong Lestari, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang ini.
Awalnya tersangka mengaku tidak berniat untuk mencuri celengan masjid, namun karena lapar, sementara di saku tidak ada yang sepeser pun hingga akhirnya terbesit dipikirannya untuk membuka kotak amal.
“Awalnya saya sholat duha. Karena kelaparan, terlintaslah ingin mencuri kotak amal. Kotak Amal itu saya congkel menggunakan patahan antena dan obeng,” ujarnya.
Kapolsek Kertapati, AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan, melalui Kanit Reskrim, Ipda Denni, membenarkan pihaknya mengamankan tersangka dengan barang bukti yang digunakan mencongkel kotak amal masjid.
“Saat ini tersangka bersama barang bukti sudah diamankan,” ujarnya. (fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.