Banner sumsel

Bocah Lima Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Musi

SEKAYU, koranindonesia.id – Mahendra, bocah lima tahun yang sempat menghilang di perairan Sungai Musi, Muba, Selasa (9/10) kemarin. Kini ditemukan tewas oleh tim gabungan Gabungan Basarnas, BPBD Musi Banyuasin (Muba) dan Tagana Muba pada Rabu (10/10/2018).

Berdasarkan informasi, tenggelamnya Mahendra ini bermula saat korban bersama rekannya mandi di Sungai Musi tepatnya di Jalan Kolonel Wahid Hudin Sekayu, Muba, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (9/10). Namun, kondisi sungai dengan arus yang deras ditambah lagi tidak dapat berenang, membuat bocah laki-laki ini terseret dan menghilang dibawa arus.

Tim Basarnas yang mendapatkan kabar tersebut langsung terjun. Namun, upaya pencarian dihari pertama belum berhasil, hingga akhirnya korban ditemukan pada proses pencarian kedua, hari ini.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Saat dikonfirmasi, Kasi Operasi Basarnas Palembang Inarwan mengatakan, dalam proses pencarian pihaknya menerjunkan 6 personel, 2 set alat selam dan beberapa peralatan lainnya. Namun, pada hari pertama kondisi yang sudah gelap terpaksa menghentikan sementara proses pencarian.

Kemudian, dihari kedua pihak melanjutkan pencarian sejak pukul 06.00 WIB dan pihaknya berhasil menemukan korban setelah satu jam melakukan pencarian.

“Alhamdulillah jasad korban berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi,” ungkap Inarwan, Rabu (10/10/2018).

Dijelaskannya, metode pencarian yakni menggunakan teknik penyisiran dan circle di sekitar lokasi kejadian. Dan akhirnya korban muncul dengan kondisi mengapung sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian ini,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.