Banner sumsel

Bocah 9 Tahun Hilang di Sungai Lematang, Ditemukan Tak Bernyawa

LAHAT, koranindonesia.id – Setelah melakukan pencarian sejak Jumat (26/10) sore, Dimas (9)  warga Desa Tanjung Telang, Merapi Barat, Lahat, yang dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Lematang, Lahat, akhirnya ditemukan.

Malanganya,  pelajar kelas 3 SD tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi.  Buah hati pasangan suami istri Marli dan Anita itu diyakini tewas, akibat hanyut saat berenang di aliran Sungai Lematang, Lahat.

Jasad bocah malang ini ditemukan pihak kepolisian dibantu TNI, BPBD juga warga sudah terapung tak bernyawa lagi, tepat di bawah Jembatan Cincin Kereta Api, Desa Lebak Budi, Kecamatan merapi Barat.

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Herli Setyawan membenarkan perihal ditemukannya jasad bocah malang tersebut.

“Ya sudah kita temukan, berkat pencarian bersama pihak kita dan warga. Jasad Dimas ditemukan di aliran Sungai Lematang, Desa Lebak Budi, saat ditemukan jasad Dimas terapung di bawah Jembatan Rel Kereta Api,”terang Kapolsek, Sabtu (27/10/2018).

Jasad Dimas sendiri saat ini, telah disemayamkan di rumah duka dan sudah diterima pihak keluarga korban. “Almarhum sendiri sudah kita antarkan ke rumah duka,” tandas Herli.

Sebelumnya,  kesedihan mendalam dialami Maruli dan Anita warga Desa Tanjung Telang, Kecamatan Merapi Barat, Lahat. Sebab, putera kesayangan mereka, yakni Dimas belum kunjung ditemukan sejak menghilang, Jumat (26/10). Dugaan sementara, pelajar kelas 3 SD hanyut terbawa arus Sungai Lematang ketika berenang bersama sejumlah temannya.

Menurut Anita, anaknya tersebut Jumat, sekira pukul 13.00 WIB, pamit dengannya ingin mandi ke Sungai Lematang. Namun, hingga sore anaknya tersebut tak kunjung pulang kerumah. Ia pun, mencemaskan keberadaan Dimas,  hingga memberitahu warga desa.  Kekhawatiran semakin memuncak ketika ada warga yang memberitahukan telah melihat pakaian Dimas yang tergeletak di tepian sungai.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.