Banner sumsel

BNN Ringkus Dua Jaringan Narkoba Anggota DPRD Langkat

JAKARTA,koranindonesia.Id-Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkap dua jaringan anggota DPRD Langkat Ibrahim Hasan, keduanya adalah Musliadi dan Munzilin yang merupakan pemasok sabu dan ekstasi ke Hongkong.

Kepala BNN Komjen Heru Winarko mengatakan Musliadi ditangkap pada Rabu (7/11/2018) sore. Pada pagi harinya, petugas menembak Burhanudin alias Burhan yang merupakan pemasok sabu dan ekstasi ke Hongkong.

Dijelaskan Heru, penangkapan kedua pelaku dari hasil pengembangan pada pukul 16.30 WIB di Jl Prof. A. Majid Ibrahim Langsa tertangkap 2 orang atas nama Saiful Nurdin alias Pun dan Musliadi.

“Keduanya berperan sebagai penerima barang di darat sebagai gudang penyimpanan barang narkotika jenis sabu sebanyak 38 kg yang berperan sebagai ABK yang menggunakan speed boat dari Penang ke Langsa Aceh,” katanya di kantornya, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2018).

Sehari kemudian, pria bernama Muhammad Fauzi alias Fauzi ditangkap di Tualang, Peureulak, Aceh Timur. Siang harinya, pelaku lain bernama Munzilin Ismail alias Apali ditangkap di tambak  udang milik masyarakat Desa Alue Bugeng, Peureulak Timur, Aceh Timur.

“Munzilin berperan sebagai Anak Buah Kapal (ABK) yang membawa speed boat dari Penang (Malaysia) ke Langsa Aceh,” jelasnya.

Dari hasil pengembangan berikutnya petugas BNN menemukan barang bukti berupa 38 kg sabu dan 30.000 butir ekstasi. Barang haram itu disembunyikan di kawasan perkebunan sawit masyarakat Kampung Asam Peutek, Langsa Lama, Langsa.

“Musliadi dan Saiful Nurdin alias Pun sebagai orang yang menyimpan dan menyembunyikan barang narkotika tersebut,” paparnya.

Para tersangka terancam pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku diancam hukuman pidana maksimal hukuman mati.

Seperti diketahui, BNN menangkap anggota DPRD Langkat, Sumut, Ibrahim Hasan, pada Agustus 2018. Ibrahim adalah bandar narkoba kelas kakap. Dari penangkapan itu, tim BNN berhasil menyita barang bukti sabu seberat 105 kg dan ekstasi 30 ribu butir. Semua narkoba itu milik Ibrahim, anggota DPRD asal NasDem. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.