BNN Lubuklinggau Tes Urine Pilot dan Kru

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau melakukan tes urine terhadap sejumlah pilot dan kru pesawat di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, hari ini Kamis (7/6/2018).

Tes urine dilakukan, untuk memastikan bahwa pilot dan kru pesawat tidak menggunakan narkoba dan bebas dari pengaruh narkoba saat bertugas. Proses pemeriksaan dilakukan personel BNN secara satu persatu terhadap pilot dan kru pesawat dengan cara mendatangi pilot dan kru pesawat masing-masing.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edi Nugroho mengatakan, jika tes urine tersebut dilakukan semata untuk memastikan, jika pilot dan kru pesawat tidak menggunakan narkoba.

“Giat yang kita lakukan ini, hasil koordinasi Operasi Ketupat bersama jajaran lintas sektoral, melaksanakan tes urine kepada kru dan pilot pesawat,” ungkap Edi Nugroho.

Lebih lanjut, Edi menjelaskan, pihaknya telah melakukan proses tes urine kepada tiga pilot dan 14 orang kru pesawat, dengan total keselurahan sebanyak 17 orang. “Untuk sementara, hasilnya semuanya negatif,” kata dia.

Namun dipastikannya,  jika kedepan ditemukan ada yang positif mengkonsumsi narkoba pihaknya akan segera melakukan pembinaan. Meskipun kemungkinannya sangat kecil. Karena, setiap tiga bulan sekali para pilot dan kru pesawat ini ada pemeriksaan internal rutin.

“Ini antisipasi. Karena dalam rentang waktu tiga bulan itu mungkin saja mereka pakai narkoba karena berbagai alasan. Jadi kita lakukan tes urine,” tandasnya. (san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.