Banner Pemprov Agustus

Bisa Pengaruhi Elektoral, PPP Diminta Sudahi Kekisruhan Internal

JAKARTA, koranindonesia.id – Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, menyarankan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebaiknya segera menyudahi konflik internal yang terjadi justru menjelang Pemilu 2024. Sebab, kekisruhan internal akan mempengaruhi elektoral partai. Bahkan terancam karam.

“Memang sebaiknya PPP harus segera konsolidasi menyelesaikan dualisme atau konflik yang ada di internal PPP,” kata Pangi  saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

“Karena kalau tidak diselesaikan sekarang, tidak tuntas, maka menjelang injury time Pemilu berkonflik, PPP berpotensi tidak lolos ambang batas parlemen 4 persen,” imbuhnya.

Menurut pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, jika PPP bisa menyelesaikan konflik internalnya yakni kepemimpinan Muhammad Mardiono dan Suharso Monoarfa, maka itu akan berdampak baik bagi parpol berlambang Kabah itu.

Karena PPP bisa solid dalam menghadapi Pemilu 2024 yang pasti akan sangat berat.

“Konsolidasi, soliditas itu penting menjelang pemilu. Kalau sekarang masih bisa, selesaikan sisa-sisa konflik yang ada agar tidak pecah,” demikian Pangi.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.