Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Bintang Barcelona Ini Pecahkan Rekor Pemain Cadangan Gol Terbanyak

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Lionel Messi semakin dekat memecahkan rekor yang tidak biasa. Bintang Barcelona itu berpeluang menjadi pemain cadangan dengan torehan gol terbanyak di Liga Spanyol. Messi mencetak satu gol penyama kedudukan 1-1 saat Barcelona mengalahkan Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (7/2).

Masuk pada menit ke-57 menggantikan Riqui Puig, Messi mencetak gol dua menit kemudian. Itu merupakan gol ke-13 Messi di Liga Spanyol musim ini.

Lewat gol ke gawang Betis itu pula Messi semakin dekat dengan rekor luar biasa. Dikutip dari Sport, Messi berpeluang menjadi pemain cadangan dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol.

Gol ke gawang Betis merupakan gol ke-27 Messi saat masuk menjadi pemain cadangan di Liga Spanyol. Messi hanya kurang dua gol untuk memecahkan rekor Julio Salinas (28 gol) sebagai pemain cadangan dengan torehan gol terbanyak.

Rekor tersebut terbilang cukup ‘gila’. Pasalnya, Messi yang biasanya memecahkan rekor sebagai pemain starter, juga akan memecahkan rekor sebagai pemain cadangan. Messi sendiri jarang menjadi pemain cadangan, kecuali di awal-awal karier bersama Barcelona.

Dengan torehan 27 gol sebagai pemain cadangan, Messi menyamai rekor Oscar de Paula. Rekor itu disusul oleh Walter Pandiani (26 gol) dan Manu Sarabia (22 gol).

Kemenangan atas Betis membuat Barcelona untuk sementara berada di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 43 poin, unggul selisih gol atas Real Madrid. Namun, Barcelona masih tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid, yang memiliki satu jumlah pertandingan lebih banyak.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.