Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Binda Sumsel Gelar Vaksinasi di Sungai Rebo, Target 1000 Dosis Perhari

BANYUASIN, koranindonesia.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel menggelar suntik vaksin Covid-19 di Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Vaksinasi dosis ke-2 ini digelar di Kantor Desa Sungai Rebo, Jalan Selatan, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/11/2021) pagi.

Kaposda Binda Sumsel Mayor Inf Mulyawan mengatakan, vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat Desa Sungai Rebo. Hal dilakukan guna memenuhi target herd immunity di Kabupaten Banyuasin.

“Hari ini, kita laksanakan vaksinasi massal dosis satu, kalau dosis kedua dipersilahkan saja. Kita gunakan jenis vaksin Pfizer untuk usia 18 tahun ke atas,” katanya saat diwawancarai usai meninjau vaksin.

Dia mengatakan, di Kabupaten Banyuasin vaksinasi yang telah disuntikan kepada masyarakat mencapai 50 persen. Artinya masih 20 persen lagi untuk mencapai 70 persen.

“Ada dua titik lokasi vaksinasi di Banyuasin I, yaitu di Pustu (Puskesmas Pembantu) Kampung Bali dan Kantor Desa Sungai Rebo. Satu titiknya kita targetkan 500 peserta atau dosis yang diberikan,” ucap dia.

Masih dikatakan Mulyawan, Binda Sumsel akan tetap melakukan pengawalan pemberian vaksinasi kepada masyarakat agar pencapaian target yang telah ditentukan tercapai.

“Kalau target dari BIN ada 17 ribu, tersebar di seluruh provinsi. Kalau di Kabupaten Banyuasin sendiri sudah 4000 dosis yang telah disuntikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.