Banner Pemprov Agustus

Binda Sumsel Gelar Suntik Vaksin di Pulau Borang

Banyuasin, koranindonesia.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel bersama Pemkab Banyuasin, TNI dan Polri memberikan suntik vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Pulau Borang.

Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan di Kantor Desa Pulau Borang, Jalan Sei Rumput, RT 05, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Jum’at (17/12/2021) sekitar pukul 10.00.

“Kami dari BIN Daerah Sumsel bersama institusi lainnya TNI, Polri serta Pemerintah membantu untuk tercapainya herd immunity 70 persen seperti dicanangkan pemerintah khususnya Sumsel,” kata Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armasyah.

Ditemui di lokasi vaksin, Armasyah menjelaskan khusus di wilayah peraiaran Desa Pulau Borang, pihaknya menargetkan sebanyak 2000 masyarakat yang diberikan vaksinasi Covid-19.

“Adapun vaksin kita sediakan di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel. Khusus hari ini di pulau terluar atau yang tidak bisa dicapai oleh fasilitas umum. Makan kami menggandeng Ditpolairud Polda Sumsel,” kata dia.

“Jadi masyarakat yang awalnya kesulitan untuk mendapatkan vaksin, kita jemput bola dan kami datangi. Hari ini sekitar 2000 dosis khsusus di Pulau Borang,” tambah dia. Vaksinya jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengatakan, vaksinasi di Pulau Borang merupakan kerjama yang diinisiasi Binda Sumsel dibantu oleh Ditpolairud Polda Sumsel dalam mengejar ketertinggalan pelaksanaan vaksin.

“Ini juga merulakan strategi untuk melaksanakan vaksi di daerah terpencil, yang jauh dari jangkauan. Salah satunya dengan kekuatan penug, sama-sama bersinergi memberika vaksin,” kata dia.

Askolani menjelaskan, masyarakat Desa Pulau Borang dan sekitar sangat antusias mengikuti vaksin. “Kita juga adakan doorprize motor, ratusan hadiah dan 800 karung beras 5 kilogram untuk dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan akan gencar melakukan vaksinasi guna mencapai target herd immunity sebesar 70 persen dari pemerintah.

“Saat ini masih baru 54 persen, target dari pemerinta 70 persen. Dengan kerjasama yang baik dan kekuatan penuh, akan kita kejar ketertinggalan itu. Kedepan kita laksanakan di Kecamatan Air Saleh dan Kecamatan Sungsang,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.