Banner pemprov juni

Binda Sumsel Gandeng Yayasan Vihara Amitabha Palembang Gelar Vaksinasi Covid-19

PALEMBANG, koranindonesia.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel menggandeng pengurus Vihara Amitabha Graha Palembang menggelar vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua bagi jemaat vihara.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung serbaguna Vihara Amitabha Graha Palembang di Jalan Taman Kenten, Lorong Sebatok, Kelurahan Duku, Kecamatan IT III Palembang, Selasa (11/1/2022) pagi.

“Pagi hari ini kita memberikan vaksinasi bagi jemaat Vihara Amitabha dan warga sekitar,” kata Kepala Binda Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda Banyuasin Mayor Inf Mulyawan.

Selain orangtua dan lansia, lanjut Mulyawan, vaksinasi covid-19 ini juga diperuntukan untuk anak berusia di atas 12 tahun.

“Kita bekerjasama dengan pihak Yayasan Vihara Amitabha. Rata-rata yang divaksin hari ini kebanyakan warga Tionghoa. Ada tiga jenis vaksin yang diberikan, yakni jenis Pfizer, Astrazeneca dan Sinovac,” tambahnya.

Masih dikatakan Mulyawan, warga yang telah divaksin akan diberikan satu karung beras dengan berat 5 kilogram. Hal ini dilakukan guna menambah motivasi warga untuk disuntik.

“Jadi untuk menambah motivasi warga, pihak yayasan menyediakan beras lima kilogram. Jadi, warga yang divaksin akan diberikan beras. Target kita 300 dosis, namun kalau lebih kita telah menyiapkan,” tutup dia. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.