Banner Pemprov Agustus

Binda Sumsel Beri Vaksinasi ke Warga Sungai Kedukan

BANYUASIN, koranindonesia.id- Setelah melakukan vaksinasi di Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I. Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel kembali menggelar suntik vaksin covid-19.

Kali ini di Kantor Desa Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 09.00. Kegiatan ini dipimpin oleh Kaposda Banyuasin Binda Sumsel Mayor Inf Mulyawan.

“Hari ini, kita laksanakan vaksinasi massal dosis satu, kalau dosis kedua dipersilahkan saja. Kita gunakan jenis vaksin Pfizer untuk usia 18 tahun ke atas,” kata Mulyawan saat diwawancarai usai meninjau vaksinasi.

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat Desa Sungai Kedukan, Rambutan. Hal dilakukan guna memenuhi target herd immunity di Kabupaten Banyuasin.

Masih dikatakannya, di Kabupaten Banyuasin vaksinasi yang telah disuntikan kepada masyarakat mencapai 50 persen. Artinya masih 20 persen lagi untuk mencapai herd immunity sebesar 70 persen.

“Target kita sebanyak 200 orang yang disuntik vaksinasi. Kita bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Jakabaring dengan penanggung jawab dr Betania. Kita harapkan dengan vaksinasi ini Indonesia khususnya Sumsel terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.