Banner Pemprov 2020
kopri

Bidik Pasar Potensial di Afrika, KBRI Addis Ababa Tarik Minat Para Pengusaha Indonesia

Jakarta,koranindonesia.id-Indonesia terus membidik pasar-pasar potensial untuk terus meningkatkan perdagangannya. Potensi kerja sama ekonomi Indonesia dengan negara-negara Afrika besar karena jumlah penduduk Afrika yang mencapai 1,3 miliar, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan negara-negara di Afrika mendapat banyak kemudahan ekspor oleh berbagai negara di Eropa dan Amerika. Untuk terus meningkatkan minat para pengusaha Indonesia menembus pasar Afrika, KBRI Addis Ababa menyelenggarakan forum bisnis virtual bertajuk “Menuju Pasar Afrika, Perspektif dan Pengalaman Pelaku Bisnis Indonesia di Afrika” (18/11/2020) saat dilansir dari situs resmi Kemenlu.

“Pada 2019, terdapat 6 negara di Afrika yang masuk dalam 10 negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia, yaitu Rwanda 8,7%, Ethiopia 7,4%, Pantai Gading 7.4%, Ghana 7,1%, Tanzania 6.8% dan Benin 6.7%,” kata Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra menekankan potensi pasar Indonesia di Afrika.

Forum bisnis tersebut dihadiri oleh kurang lebih 180 orang dari berbagai daerah di Indonesia dan menghadirkan berbagai pembicara yang kompeten, diantaranya:  Atase Perdagangan RI di Kairo, Irman Adi Purwanto Moefthi; Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Lagos, Nigeria, Bagus Wicaksena; dan Kepala ITPC Johannesburg, Afrika Selatan Anggun Paramita Mahdi. Selain itu, hadir juga narasumber pelaku bisnis Indonesia di Ethiopia, General Manager Salim Wazaran Yahya Plc, anak perusahaan Indofood Sukses Makmur Tbk, Rudy Dharmawan dan Deputy General Manager Salim Wazaran Yahya Plc, Adrianto Juliar Salam.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.