Banner sumsel

Ini Alasan Anita Konsumsi Sabu

Palembang,koranindonesia.id- Seorang pedagang pempek  Anita alias Nita (40) tertangkap karena mengkosumsi sabu. Alasan dia mengkosumsi sabu agar semangat untuk berjualan makanan khas palembang tersebut.

“Setelah berjualan, biasanya badan terasa capek dan lesu. Jadi, saya memakai sabu biar kembali segar dan semangat untuk berjualan lagi,” kata Nita ketika gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IT I Palembang.

Ibu rumah tangga ini mengungkapkan, ia ditangkap saat berada di kediamannya di Jalan Ali Gatmir, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I Palembang. Dimana ketika itu, dirinya baru saja pulang dari membeli sabu dengan adiknya AN. Nita mengaku jika baru dua minggu ini mengkosumsi sabu.

Sementara itu, Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat melalui Wakapolsek Iptu Marlina mengatakan penangkapan ini berawal dari pihaknya menerima informasi masyarakat yang mengatakan tersangka sering menggunakan sabu.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan setelah dinyatakan akurat anggota melakukan penggerekan. Selain tersangka kita amankan barang bukti sepaket sabu yang disimpan di kolong tempat tidur,” ujarnya..

Selain Anita, Unit Reskrim Polsek IT I Palembang juga mengamankan enam penyalaguna narkoba lainnya. Seperti Bayu Berdikari Putra (28) dan rekannya Budiman (33). Keduanya ditangkap di Jalan Ali Gatmir, Lorong Masawa, Kecamatan IT I.

Mereka baru saja usai menggelar pesta sabu di salah satu rumah warga yang disewanya. Polisi menemukan sepaket sabu dan sebutir pil ekstasi yang sempat dibuang para tersangka di bawah rumahnya.

“Kita akan terus melakukan razia untuk memberantas peredaran narkoba. Dari ketujuh tersangka yang kita amankan barang bukti enam paket sabu dan satu butir ineks. Akan kita kenakan Pasal 112 UU Narkotika No35 Tahun 2009,”jelasnya. (ard/dp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.