Banner sumsel

Biar Aman, Temu Simpan Sabu dan 6 Amunisi Dalam Piala

PALEMBANG,koranindonesia.Id – Temu (44) warga Jalan Putri Dayang Rindu Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang ini, tak berkutik saat petugas dari Reskrim Polsek Kertapati Palembang mengerebek kediamannya, Senin (12/11/2018) lalu sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat dilakukan penggerebekan,  petugas mendapati barang bukti satu paket sabu dengan berat 2,19 gram dan 6 buah butir amunisi kaliber 22 mm yang disimpan tersangka di dalam piala milik anaknya.

Oleh petugas, tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Kertapati Palembang untuk ditindaklanjuti.

“Ya benar, kita berhasil mengamankan tersangka TM dikediamannya.  Saat dilakukan penggeledahan kita berhasil mendapati sabu seberat 2,19 gram dan 6 buah butir amunisi kaliber 22 mm didalam piala,” kata Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Ipda Deni saat gelar perkara dan barang bukti. Sabtu (17/11/2018).

Dijelaskan I Putu, penggerebekan yang dilakukan pihaknya. Terkait adanya laporan dari masyarakat yang resah akan peredaran narkoba di kawasan Tempat Kejadian Perkara (TKP).  Menindak lanjuti laporan tersebut pihaknya pun langsung melakukan pengintaian  dan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan tersangka.

Dari keterangan tersangka, ketika diperiksa petugas. Lanjut I Putu, barang tersebut bukan miliknya melainkan milik rekannya yakni RJ dan CT yang dititipkan kepadanya. “Jadi, kita akan melakukan pengejaran terhadap dua rekan tersangka yang identitas sudah kita kantongi,”  ungkapnya.

Saat ini tersangka sudah mendekam di sel tahanan sementara Mapolsek Kertapati. “Atas ulahnya tersangka akan kita jerat dengan Undang-Undang No Republik Indonesia (RI) No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Undang-Undang Darurat RI No 12 Tahun 195,”  tegasnya.

Sementara tersangka Temu saat ditemui di Mapolsek Kertapati mengatakan kalau barang tersebut bukan miliknya melainkan milik rekannya yang dititipkan kepada dirinya.

“Saya diberi uang Rp 150 ribu Pak, ketika dititipkan uang tersebut dan memang sudah diberitahu kalau barang itu sabu dan peluru,” ujar bapak  empat anak dengan satu cucu ini.

Diakuinya, sabu dan peluru yang dititipkan pada dirinya disimpannya didalam piala anaknya. “Biar aman saja Pak, saya simpan disana (piala) tapi masih ketahuan juga,”  pungkas Temu yang pernah mendekam di sel Rutan Pakjo tahun 2013 dengan hukuman 4 tahun 6 bulan dengan kasus narkoba ini. (anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.