Banner sumsel

Bhayangkara Taklukkan Persipura Jayapura

JAKARTA,koranindonesia.id–Bhayangkara FC berhasil mencapai ambisi meraih kemenangan atas lawannya Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1, Senin (19/11/2018), laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Blok M, Jakarta Selatan Indra Kahfi dkk meraih kemenangan 2-0.

Diawal babak pertama Bhayangkara FC langsung menekan pertahanan Persipura Jayapura. Laga berjalan biasa pada menit 10 Persipura mendapat peluang, namun gagal dimanfaatkan pemain Persipura.

Menit ke-14 Herman Zumafo mendapat peluang dalam kotak penalti namun terlebih dahulu melalukan pelanggaran terhadap pemain belakang Persipura Marcio Nacimento Rozario. Begitu juga pada menit ke- 21 Vendry Mofu mendapat peluang, namun sepakannya masih melenceng disisi kiri penjaga gawang Dede Sulaiman.

Pada menit ke-37 Bhayangkara dapat peluang, namun umpan matang Lee Yujun masih berhasil di halau pemain belakang Ricardo Salampessy. Hingga babak pertama usia skor 0-0 tetap tidak berubah. Namun diujung babak pertama tim Mutiara Hitam mendapat beberapa peluang namun masih bisa dimentahkan penjaga gawang Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki babak kedua kedua kesebalasan sama-sama meningkatkan permainan membuat pertandingan semakin seru. Bhayangkara seharusnya unggul pada menit ke-58, namun sepakan keras dari dalam kotak pinalti Alsan Sanda masih melenceng disisi kanan penjaga gawang Persipura.

Pada menit ke -67 Boas Salossa tidak dapat memanfaatkan umpan matang Telaubun, setelah sundulan kapten kesebelasan tersebut masih diatas mistar gawang. Bhayangkara baru unggul di menit ke-73 berkat gol Alsa  Sanda sehingga mengubah kedudukan 1-0.  Persipura seharusnya bisa menyamakan kedudukan

Pada menit 80 Bhayangkara mampu mengandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat titik pinalti. Herman Zumafo sang algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Dede Sulaiman. Hingga wasit Djumaidi Effendi meniup pluit panjang skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Palatih Persipura mengatakan Persipura bermain kurang cepat dan tidak bisa bermain bola pendek dan mengikuti irama permainan lawan. Kekalahan ini bukan hasil yang baik bagi Persipura dan  harus diperbaiki dalam pertandingam berikutnya.

“Kondisi lapangan yang keras membuat kami tidak bisa bermain bagus, tapi kami harus melupakan kekalahan dan fokus dalam tiga laga sisa,” terangnya dalam keterangan pers usai laga berlangsung.

Sementara pelatih Bhayangkara FC MCmenemy mengungkapkan Persipura salah satu pertandingan laga berat yang sudah dilewati. Dipaparkan  MCmenemy kemenangan timnya membuat persaingan juara semakin ketat dan menyakini kemenangan pada laga sisa yang dihadapi.

“Saya bersyukur dengan hasilnya kemenangan malam ini, fokus saat ini menyiapkan laga melawan Persebaya Surabaya dalam laga tandang,” tandasnya. (Erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.