Banner sumsel

Besok, 13.000 Pendaftar CPNS Palembang Ujian SKD

PALEMBANG, koranindonesia.Id –Dijadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kopentensi Dasar (SKD) CPNS Kota Palembang berlangsung besok Rabu (7/11/2018) di Jakabaring Promotion Center. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mencatat ada 13.000 pendaftar akan mengikuti SKD yang dijadwalkan selama empat hari.

Kepala BKPSDM Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, jumlah peserta Palembang paling banyak dibanding kota kabupaten lain. “Ada sekitar 13.000 yang akan ikut ujian yang dibagi dalam empat hari dengan empat sesi setiap harinya,” katanya.

Ratu Dewa mengatakan, ujian pada hari Rabu ini akan dimulai dari pukul 12 siang. Para peserta diharapkan untuk mengikuti aturan panitia seleksi. Seperti pakaian dan warna yang ditentukan dan lainnya. “Di dalam aturannya, diantaranya peserta harus tiba setidaknya 120 menit sebelum ujian dimulai,” jelasnya.

Pada penerimaan CPNS Tahun 2018 ini, Kota Palembang mendapatkan formasi 789 orang. “Jumlah formasi tetap dari jumlah tersebut, formasi untuk K2 ada 24 orang. Formasi guru 480 orang, 20 orang diantaranya untuk lulusan cumlaude,” katanya.

Kesehatan 214 orang, 13 orang diantaranya untuk lulusan cumlaude. Kemudian formasi untuk tenaga teknis ada 71 orang, 3 diantaranya untuk lulusan Cumlaude, disabilitas 8 orang dan tenaga teknis 60 orang.

Penerimaan CPNS yang dilakukan Pemkot Palembang tersebut terbuka untuk umum, bahkan untuk warga luar kota bisa mengikuti asal sesuai dengan persyaratannya. Proses seleksi nantinya akan diawasi dengan ketat oleh pihak BKN. “Dimana, pemerintah daerah tidak dapat berbuat apa-apa, termasuk bermain dalam proses seleksi,” katanya. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.