Bertemu Pebalap MotoGP, Jokowi Pamerkan Motor Kesayangan

JAKARTA, koranindonesia.id – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Dalam momentum tersebut, hadir 20 pembalap yang di antaranya 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC yang berasal dari Indonesia.

Mereka tiba di halaman depan Istana Merdeka sekitar pukul 9.30 WIB dan langsung dikenalkan satu persatu kepada Jokowi oleh Dorna Managing Director, Carmelo Ezpeleta.

Tampak pembalap MotoGP populer yang hadir seperti Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Rins, hingga Francesco Bagnaia.

Setelah melakukan perbincangan selama beberapa menit, Jokowi melakukan sesi foto bersama satu persatu dengan pembalap di dalam istana. Sesi foto bersama kemudian dilakukan di tangga depan Istana Merdeka.

Pada kesempatan itu, Jokowi memamerkan salah satu motor kesayangannya yang sempat ia pakai untuk menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

Motor berdesain “Cafe Racer” yang dimiliki Jokowi tersebut berwarna hijau, dan diberi stiker RI 1.

Saat dipamerkan, Marc Marquez terlihat antusias memperhatikan motor Jokowi tersebut. Sepintas, dia berbincang dengan Jokowi tentang motor tersebut.

Setelah ramah tamah, Jokowi  melepas iring-iringan 20 pembalap MotoGP ini di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, ditemani Menteri BUMN Erick Thohir dam Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Titik akhir iring-iringan ada di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.