Bertemu di Parlemen. Pimpinan MPR dan KPK Bahas Dua Kasus Ini

JAKARTA, koranindonesia.id – Pimpinan MPR RI menggelar pertemuan dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, agenda pertemuan dalam rangka silaturahmi dengan para pimpinan KPK yang baru saja dilantik.

Selain itu, kata Bambang, akan membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan KPK. Di antaranya, menurut Bambang, kasus PT Asuransi Jiwasraya dan Asabri.

“Intinya adalah perkenalan pimpinan KPK yang baru, kemudian silahturahmi saja. Pasti juga nanti kami akan mengingatkan KPK harus menaruh perhatian terhadap kasus yang berpotensi merugikan, tidak saja keuangan negara tapi kepentingan masyarakat,” ujarnya.

“Misalnya soal Jiwasraya, walaupun sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung dan memberikan kepercayaan penuh, tidak salahnya juga KPK ikut memantau atas perkembangan proses hukum yang sedang berlangsung di kejaksaan,” tambahnya.

Pimpinan KPK yang hadir diantaranya Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata.

Namun, tidak ada keterangan yang disampaikan pimpinan KPK. Mereka langsung menuju ruang rapat di lantai 9 Gedung Nusantara III. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.