Berstatus Pinjaman, Hamdan Zamzani Gabung SFC

PALEMBANG,koranindonesia.id– Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, Muhammad Hamdan Zamzani hanya berstatus sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim. Tidak ada opsi memberikan kontrak permanen kepada pemain yang sukses membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1 itu.

Laskar Wong Kito secara resmi sudah mendapatkan pemain pinjaman berkualitas dari tim promosi Liga 1 tersebut. Defender kelahiran Sleman, 21 Juli 1997 itu, sudah tiba di Palembang dan mulai mengikuti sesi latihan.

“Statusnya hanya pinjaman sampai akhir musim, tidak ada opsi lain,” terangnya, Selasa (9/4/2019).

Arsitek asal Solo ini menambahkan, Zamzani sudah mengikuti latihan sejak kemarin dan menjalani tes kesehatan bersama Bruno Casmir.

“Sudah tes kesehatan, tapi hasilnya belum keluar. Zamzani tanpa proses seleksi. Saya tahu kualitasnya seperti apa. Saya sudah memantau Zamzani. Dia saya proyeksikan untuk mengisi pos bek tengah,” ucapnya.

Ketertarikan SFC menggunakan jasa Zamzani bukan tanpa alasan. Selain usia yang masih belia, ia pun dinilai menjadi pemain yang cukup potensial.

Menyadari potensinya, maka tak heran manajemen PSS Sleman pun memagari Zamzani dengan kontrak jangka panjang sejak 2017, dan baru berakhir pada 2019 mendatang.

Zamzani memang turut memberikan kontribusi saat PSS Sleman kampiun di Liga 2 2018, sekaligus promosi ke liga 1 2019 mendatang. Namun kedatangan bek kawakan Purwaka Yudhi, membuatnya terancam digeser hingga menimbulkan opsi dipinjamkan ke klub lain.

Belum lagi di posisi serupa PSS Sleman memiliki stok melimpah, diantaranya bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron Ramadhan yang dipasang bergantian pada Piala Presiden 2019 lalu.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.