Bersih-bersih Kota Palembang Bukan untuk Persiapan Asian Games Semata

PALEMBANG, koranindonesia.id—Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan program gotong royong yang dilakukan oleh Pemkot Palembang bukan hanya  untuk persiapan menyambut Asian Games saja tetapi untuk menjaga kebersihan Kota Palembang dan mempertahankan penghargaan Adipura yang telah diraih sebanyak 11 kali.

Seperti sekarang, Minggu (25/3/2018) pria yang disapa  Najib  melakukan kegiatan gotong royong dengan pembersihan di tiap selokan yang ada di jalan Jendral Sudirman hingga jalan Kolonel H Burlian sejauh hampir lima kilometer. Najib juga menggerakkan setiap OPD yang ada di Kota Palembang untuk melaksanakan program gotong royong ditiap wilayah yang telah dibagi sesuai zonanya masing-masing
Menurutnya, sebelum ditunjuknya Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games, program gotong royong memang sudah berjalan. Hal ini terbukti dari keberhasilan Pemerintah Kota Palembang dalam meraih 11 kali penghargaan Adipura berturut-turut.

“Program Palembang EMAS yang dibesut oleh Pak Harno ini memang sangat bagus. Banyak penghargaan yang diterima Kota Palembang dari program tersebut,” ulasnya.

Selain itu, sembari memungut sampah yang ada di jalan tersebut Najib berpesan agar masyarakat Kota Palembang dapat meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan. Pasalnya, diakuinya, meski tiap akhir pekan dilakukan gotong royong namun tidak diimbangi kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan maka program tersebut tidak bisa berjalan maksimal.

“Ingat kita punya slogan, tidak ikut gotong royong tidak apa-apa, asal tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya. (Eza)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.