Bermodalkan Gergaji Pemberian Perempuan Ini, 30 Tahanan Polresta Palembang Kabur

PALEMBANG,koranindonesia.id-Seorang ibu rumah tangga berinisial IS diamankan Satuan Reskrim Polresta Palembang, Senin (6/5/2019). Ibu Rumah Tangga ini  diduga terlibat dalam pelarian 30 tahanan Polresta Palembang, termasuk suaminya M Arif Hidayatullah dengan memberikan sepotong gergaji pada Sabtu (4/5/2019) malam.

“Saya takut kalau suami saya dipukuli sesama tahanan pak. Memang dia tidak bilang sama saya, tapi kabar itu saya dapat dari sesama orang yang besuk. Saya beli gergaji itu seharga Rp 18 ribu dan saya berikan kepada suami saya, Sabtu (4/5) malam,” ujarnya.

Menanggapi kejadian itu, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah SIk SH MH menjelaskan informasi awal memang menyebutkan adanya seseorang perempuan yang memberikan gergaji, untuk mempermudah kaburnya para tahanan.

“Isteri salah satu tersangka itu masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik. Keterangannya masih terus kami dalami. Apabila terbukti, beliau bisa kami kenakan pasal 406, pasal 170 atau pasal 223 KUHP dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” terangnya. (fhy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.