Berlangsung Tertib, Waka DPR RI Apresiasi Pelaksanaan Reuni 212

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi kegiatan Reuni 212 yang menurutnya berjalan dengan tertib.

Dasco menyebut pihak penyelenggara Reuni 212 pun sudah berkomunikasi dengannya sebelum pelaksanaan Reuni 212 hari ini.

“Bahwa 212 ini beberapa unsur penyelenggara sebelumnya juga sudah berkomunikasi dengan kami, baik di DPR maupun kemudian mereka menceritakan hasil komunikasi dengan otoritas keamanan dan alhamdulillah tadi kita pantau aksi bisa berjalan tertib dan lancar sesuai dengan schedule yang ada,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Reuni 212 hari ini berlangsung di hari kerja dan menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Namun, menurut Dasco, kemacetan yang terjadi tidak terlalu parah.

“Kita lihat karena ini tidak hari libur, tetapi kemacetan tidak terlalu parah karena peserta mengikuti aturan dengan tertib,” ujarnya.

Dasco berharap ada toleransi bagi yang mengikuti acara ataupun mengalami keterlambatan ke tempat kerja karena macet. Menurutnya, kegiatan Reuni 212 bukan sesuatu yang perlu diributkan.

“Iya kan kalau dilihat dari time schedule 08.30 WIB. Saya pikir ada toleransi lah bagi yang ikut kan ini kegiatan yang menurut saya juga bukan kegiatan yang berbahaya, dan tidak perlu dirisaukan lah dan tidak perlu diributkan. Toh panitia sudah, selesai time schedule 08.30 WIB juga sudah selesai,” ucap Dasco.

“Bahwa ada keterlambatan dari yang ikut-ikut ya itu biasa keterlambatan karena macet, kemudian ada juga yang ikut acara yang juga tidak dilarang sebenarnya,” lanjut dia.

Seperti diketahui, Reuni 212 dilaksanakan mulai dari dini hari. Massa aksi mulai membubarkan diri pukul 08.25 WIB dan sempat mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh, seperti Waketum Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pun turut hadir dalam acara tersebut. Namun Anies terlihat meninggalkan lokasi acara terlebih dulu karena harus bekerja.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.