Banner sumsel

Berkunjung ke Lahat, Menhub Diminta Bangun Bandara

LAHAT, koranindonesia.id – Bupati Lahat Cik Ujang mengusulkan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, agar dibangunkan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Lahat. Hal itu disampaikan langsung Cik Ujang, saat menerima kunjungan Menhub RI Budi Karya Sumadi ke Lahat, Sabtu (6/4/2019).

Dihadapan masyarakat yang turut hadir, Cik Ujang memperkenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lahat, baik dari sumber daya alam, hingga sumber daya manusia. Cik Ujang juga mempromosikan sejumlah potensi wisata di Kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan tersebut dirinya meminta agar kiranya, Menhub yang merupakan putra daerah asal Sumatra Selatan (Sumsel) itu, untuk memberikan perhatian lebih, terhadap pembangunan infrastruktur melalui APBN di Sumsel, khususnya di Kabupaten Lahat.

“Kami sudah menyiapkan lahannya pak Menteri. Mohon kiranya dapat merealisasikan pembangunan bandara di Lahat ini,” ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Budi yang sempat memuji bahwa Kabupaten Lahat merupakan lumbung energi di Sumsel maupun nasional merespon dengan baik apa yang telah diusulkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Lahat itu.

Hanya saja, kata Budi, Pemkab Lahat harus menyiapkan setidaknya 150 hektare lahan untuk pembangunan bandara tersebut nantinya. “Mau bandara pak Bupati? Kita rencanakan tahun ini dibangun. Lahat harus menyiapkan lahannya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Indarmansyah mengungkapkan, pembangunan bandara di Kabupaten Lahat ini sudah masuk di Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) Kabupaten Lahat 2019.

Rencananya menurut dia, di 2020 mendatang, pihaknya baru akan mengusulkan pembangunam bandara tersebut ke pemerintah pusat. “Insyallah kalau disetujui, pada 2021nanti, bisa mulai pembangunan,” pungkasnya.
(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.